fah@uinsgd.ac.id (022) 7800525

Dr. Suparman Jassin, M.Ag. Sampaikan Pentingnya Ihsan dan Profesionalitas di TV One

Dr. Suparman Jassin, M.Ag. ketua Laboratorium Bahasa FAH yang juga dosen tetap di prodi Sejarah Peradaban Islam, Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Gunung Djati Bandung berkesempatan memberikan tausiyah pada program Assalamu’alaikum Nusantara yang ditayangkan oleh TV One pada awal November 2020 kemarin.

Tema yang diangkat adalah Ihsan dan Profesionalitas. Acara yang sudah disiarkan secara live dari Ponpes Jauhari, Sindanggalih – Garut tersebut bisa disaksikan juga via channel YouTube ReligiOne melalui video di bawah ini:

Dikutip dari TVOnenews.com, dalam deskripsi video tausiyah di atas, Ihsan berarti menyembah Allah seakan melihat Allah, dan yakin dilihat Allah. Adapun secara literal berarti kebaikan. Derajat ihsan merupakan tingkatan tertinggi keislaman seorang hamba. Tidak semua orang bisa meraih derajat yang mulia ini. Hanya hamba-hamba Allah yang khusus saja yang bisa mencapai derajat mulia ini.

Semoga tausiyah ini bermanfaat untuk siapa saja yang menyimak dan menyaksikan, agar kita semua bisa merasakan nikmatnya berbuat ihsan kepada semua makhluk Allah. (Addriadi)

Related Posts