fah@uinsgd.ac.id (022) 6370 0715
  • Kontak
  • Pusat Studi Islam Sunda
Profil FAH

Sema FAH Audit Keberadaan Eksekutif Ormawa

fah.uinsgd.ac.id– Kegiatan audit perlu dilakukan dalam sebuah organisasi, untuk mengetahui sampai sejauhmana  aktivitas dan kinerja sebuah organisasi secara objektif  dan akuntabel.

Demikian kata Wakil Dekan 3 Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN SGD Bandung Dr H Ading Kusdiana, M.Ag, saat memberikan sambutan dalam acara “Musyawarah Evaluasi Ormawa Intra Legislatif terhadap Eksekutif” di Aula FAH, Senin (01/03/2021).

Dr Ading menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap langkah Senat Mahasiswa (Sema) FAH yang melakukan evaluasi/audit keberadaan lembaga eksekutif ormawa FAH yang ada di lingkungan FAH, baik itu Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) maupun Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

Ia  berharap, tatakelola dan kinerja lembaga eksekutif tersebut bisa lebih berkualitas. Ada beberapa alasan sebuah organisasi diaudit. Pertama, pencegahan munculnya penyalahgunaan; kedua, sebagai upaya control; dan ketiga, efesiensi terhadap sumber daya.

Ketua Sema FAH Agus Maulandi mengatakan, audit ormawa merupakan kegiatan rutin dari Sema terhadap seluruh kelengkapan administrasi Organisasi Mahasiswa (Ormawa), sedangkan auditor berasal dari anggota Sema.

Hasil rekapan dari audit tersebut akan diserahkan kepada Wakil Dekan 3 FAH, untuk menjadi dasar dalam memberikan  kebijakan langsung kepada para auditee yang memiliki temuan.[nanang sungkawa]

Related Posts

Leave a Reply