fah@uinsgd.ac.id (022) 7800525

Pengelola Jurnal di Lingkungan FAH Kunjungi Rumah Jurnal UIN Malang

Kunjungan FAH ke rumah Jurnal UIN Malang

Tim Fakultas Adab dan Humaniora mengunjungi Rumah Jurnal UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kunjungan tersebut merupakan salah satu program kerja Fakultas Adab dan Humaniora. Melalui kunjungan ini Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Dr. H. Setia Gumilar, S.Ag., M.Si. berpesan agar tercipta kerja sama antara FAH UIN Bandung dan Fakultas Humaniora UIN Malang dalam Publikasi Ilmiah (Jurnal).

Kunjungan FAH ke rumah Jurnal UIN Malang

Kunjungan Tim FAH diterima oleh Perwakilan Tim Rumah Jurnal, Ernaning Setiyowati, S.T., M.T.. serta Tim Jurnal Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Pertemuan tersebut mendapat sambutan hangat dari pihak UIN Malang dan Fakultas Humaniora. Pihak UIN Malang menyatakan apresiasi atas kedatangan tim Fakultas Adab dan Humaniora ditengah Pandemi Covid 19.

Sambutan tersebut ditanggapi oleh perwakilan Tim Fakultas Adab dan Humaniora, yakni Wakil Dekan I, Dr. Dadan Rusmana, M.Ag. Dadan berharap kunjungan ini merupakan bukti dari MoU kerja sama yang telah disepakati. Kerja sama yang diharapkan untuk Jurnal yakni membuka akses penerimaan serta publikasi artikel ilmiah dosen UIN Bandung di Jurnal UIN Malang, begitupun sebaliknya. Rumah Jurnal UIN Malang merespon baik kerjasama mengenai publikasi Artikel Ilmiah dalam Jurnal UIN Malang.

Rumah jurnal UIN Malang menggambarkan perjalanan akreditasi salah satu Jurnal yang terindeks Scopus. Menurut Ernaning dalam paparannya, kunci terbesar Jurnal adalah mau mencoba setelah mengalami kegagalan. Jurnal UIN Malang mencapai keberhasilan Scopus bukan karena sekali mencoba. Keberhasilan tersebut tercapai karena pembenahan akibat kegagalan pertama dan berani mencoba untuk kedua kalinya. Lebih lanjut, memiliki tim yang solid merupakan hal yang penting dalam pengembangan Jurnal. Kunjungan diakhir dengan kesepakatan kerjasama untuk publikasi artikel ilmiah dengan kedua belah pihak. (Fathia Lestari)

Related Posts