fah@uinsgd.ac.id (022) 6370 0715
  • Kontak
  • Pusat Studi Islam Sunda
Profil FAH

Rotasi Pegawai Tendik Upaya Tingkatkan Kinerja

[fah.uisgd.ac.id] Rotasi pegawai adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi/lembaga. Biasanya dilakukan sebagai upaya penyegaran, dengan harapan bisa lebih meningkatkan kinerja terutama kualitas pelayanan terhadap masyarakat (mahasiswa).

Demikian ditegaskan oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN SGD Bandung Dr H Setia Gumilar, S.Ag, M.Si dalam acara Pisah Sambut dan Rotasi Tenaga Kependidikan dan Penempatan Calon Pegawai Negeri Sipil, di Aula FAH, Rabu (10/02/2021).  

Pisah Sambut ini dihadiri oleh Wakil Dekan II Dr H Dedi Supriadi, M.Ag, M.Hum;  Wakil Dekan III  Dr H Ading Kusdiana, M.Ag; Koordinator Bidang Administrasi dan Ketatausahaan Hj Ati Rahmawati, M.Ag; dan para ketua jurusan di lingkungan FAH UIN SGD. “Posisi dimanapun dan fungsi apapun patut kita syukuri, berusaha serius  dan berfikir positif selama menjalankan tugas,” pesan Dekan.

Jalani apa yang ada, lakukan apa yang perlu dilakukan, hindari apa yang buruk, dan berusaha menjadi orang yang humanis dan berbudaya, sesuai dengan makna Humaniora dan kearifan lokal Jawa Barat “silih asih, silih asah, silih asuh”.

Menurut Dr Setia, pengalaman yang berupa kompetensi dan produktivitas, menjadi  modal bagi seorang pegawai dalam menjalankan tugas-tugas pekerjaan di tempat baru. Karenanya seluruh pegawai tetap fokus bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Nikmati apapun yang dihadapi dan selalu berfikir positif. Kami atas nama pimpinan FAH mengucapkan terima kasih kepada tenaga kependidikan yang di rotasi ke fakultas lain. Selamat bergabung kepada pegawai baru dan yang dirotasi dari fakultas lain,” ucap Dekan.

Sementara, tenaga kependidikan yang dirotasi, baik dari luar maupun dalam fakultas  sebanyak sembilan orang. Sedangkan calon PNS yang ditempatkan sesuai dengan komptensinya sebanyak lima orang, yang ditempatkan berbagai jurusan dan unit.

Acara Pisah Sambut ini pun ditandai dengan pemberian cindera mata oleh Dekan kepada dua pegawai FAH yang dirotasi ke fakultas lain.[nanang sungkawa]

Related Posts

Leave a Reply